Untitled Document ---MENERIMA ARTICLE/KARYA ILMIAH SISWA SMA PRISMA KOTA SERANG UNTUK DIPUBLISH DI WEBSITE( kirim ke : sma@prismasanjaya.sch.id )---




Home
Article
Hiburan
Olahraga
Open House
Pendidikan
Pengumuman
Teknologi


Ruang Guru ini dibuat berdasarkan nama guru, sehingga siswa bisa memilih guru yang mengajar sesuai dengan mata pelajaran yang ada pada hari itu
 
KBM SMA PRISMA
 
KBM SMK PRISMA










BERITA SEPUTAR KAMPUS SMA PRISMA KOTA SERANG
Minggu, 17 Desember 2017 - 18:26:24 WIB
Kulit pisang sebagai bahan baku baterai kering ramah lingkungan
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Article - Dibaca: 747 kali


Karya ilmiah ini adalah hasil pemikiran saya sendiri, tapi masih di bantu oleh Bunda sih, yang kebetulan dia adalah guru di sekolah ku sendiri yang mengajar Fisika :). Dan saya rasa karya ilmiah itu adalah hasil dari pemikiran seseorng yang telah di buat dan di tuangkan dalam tulisan berdasarkan penelitian ilmiah yang telah di teliti oleh penelitinya dalam jangka waktu tertentu.
Dan di sini saya mau memperlihatkan hasil karya tulis saya yang berjudul "Kulit pisang sebagai pasta pengganti baterai kering ramah lingkungan", tapi sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit tentang karya tulis saya ini. Pasti Anda sudah tidak asing dengan beragam tumbuhan pisang, nah apakah Anda tau bahwa kulit pisang berpotensi menjadi pengganti pasta baterai kering ramah lingkungan, dan pasti di otak Anda langsung berfikir "kok bisa ya, mengapa kulit pisang bisa menjadi pengganti pasta baterai?" nah mengapa kutit pisang saya katakan berpotensi menjadi pengganti pasta baterai kering ramah lingkungan, karena yang saya ketahui bahwa di dalam kulit pisang mengandung magnesium (mg), garam sodium dan yang paling banyak adalah kalium, baik mg, garam sodium dan kalium ini termasuk logam dan di mana yang saya ketahui logam adalah penghantar elektrolit yang kuat. Namun sayangnya kebanyakan manusia jarang berpikir untuk mendaur ulang (recycle) kebutuhan-kebutuhan yang sudah mereka konsumsi, melainkan mereka hanya membuang limbahnya begitu saja,tanpa berfikir untuk memanfaatkannya.Ibarat sebuah pepatah habis manis sepah dibuang. Ibarat tersebut tak jauh berbeda ketika kita mengkonsumsi buah pisang,kemudian membuang limbah kulitnya disembarang tempat.Jarang sekali orang berfikir untuk memanfaatkan kembali limbah kulit pisang tersebut ,padahal tanpa kita sadari sebenarnay kulit pisang berpotensi menjadi baterai kering ramah lingkungan.
Oh iya karya tulis ilmiah saya ini alhamdulillah pernah mendapatkan juara 1 di tingkat kabupaten dan juara 3 di tingkat provinsi hehehhee, dan inilah hasil karya tulis ilmiah saya, silahkan di baca dan semoga bermanfaat tentunya:)



3 Komentar :

xcdscs
cxzcxzczx
Coba
dfdsfd
Rifki Rahmatullah
Yaudah

Isi Komentar :
Nama :
Email :
Komentar :










• 28 September 2009
Workshop " KTSP SMA Prisma "
• 28 September 2009
Workshop KTSP
• 01 Februari 2009
Training ESQ For Teen



Untitled Document
Komputer
Softwere
Matematika
Fisika
Kimia
Biologi
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
Kesenian
Lain-lain



Menurut Pendapat anda WEB ini

Sangat Baik
Baik
Cukup Memuaskan
Cukup
Kurang